Senin, 08 Agustus 2011

"It's The Vinyl Countdown 1"


Friends

Jakartabeat.net akan menyelenggarakan acara offline yang diberi nama: "It's The Vinyl Countdown 1". Sebuah event mendengarkan vinyl bareng dilanjut dengan diskusi mengenai vinyl yang diputar. Acara ini akan menjadi acara rutin Jakartabeat.net, mungkin bulanan.

Untuk It's the Vinyl Countdown 1, diselenggarakan bersama Majalah Cobra dengan detil dibawah ini:

Tempat: Tebet Timur Dalam Raya No.6 Jakarta Selatan 12820

Hari/tanggal: Sabtu 13 Agustus 2011

Waktu: mulai pukul 15.00 WIB.

Vinyl: Those Shocking, Shaking Days.

Acara ini akan mendiskusikan bagaimana kondisi scene musik Indonesia di tahun 1970 dan pelajaran yang bisa dipetik oleh musisi muda ke depan. Kami terinspirasi oleh rilis Those Shocking, Shaking Days yang memuat musik-musik penting rock dari dekade 1970an. Acara akan dimulai dengan pemutaran musik-musik dari album itu.

Pembicara adalah Benny Pandjaitan dari Panbers, Herry Sutanto dari Christmas Camel, dan mewakili generasi muda ada Wahyu "Acum" Nugroho dari band Bangkutaman. Diskusi akan dipandu oleh Harlan Bin.

Beberapa pertanyaan yang hendak diskusikan adalah seperti apa scene musik Indonesia tahun 1970-an, apakah musik di album ini mewaikili mainstream, apakah di dengarkan oleh khalayak ramai, bagaimana proses kreatif waktu itu, pengaruh band-band dari luar negeri dan bagaimana mengapropriasi produk-produk fisik mereka waktu itu, seperti vinyl dan kaset juga bagaimana suasana radio pada saat itu.

So, see you all there! Everyone's invited. Please circulate this notes.

Tulisan terkait album Those Shocking, Shaking Days di Jakartabeat.net bisa dibaca ulang di:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar