Selasa, 06 Desember 2011

Life Goes On

Foto CC Deville dari sini

***

“So I pretend you’re here by my side
 Tonight on this lonely ride
 Keep telling myself that

Life goes on while you’re miles away
And I need you
Time rolls on as night steals the day
There’s nothing I can do”
***

C.C Deville memang terkenal sebagai gitaris Poison, salah satu band hair metal yang populer. Tapi dia juga bukan gitaris yang spesial karena permainannya. Solo gitarnya biasa-biasa saja. Bahkan cenderung monoton dan asal comot. Ia tak pernah bisa menemukan dan memainkan solo gitar yang nyelekit, seperti Slash misalnya. Atau memadukan solo yang bluesy dan two handed tapping seperti Vito Bratta.

Tapi ada satu solo gitar yang membuat saya tercekat ketika mendengarnya. Solo gitar di lagu "Life Goes On" yang pertama kali saya dengar di album kumpulan lagu terbaik Poison, "Poison's Greatest Hits: 1986–1996".

Setelah saya baca liner note-nya, saya baru sadar kenapa solo gitar CC sangat menggugah. Getir. Mencekam.

Lagu ini diciptakan oleh CC ketika kehilangan sang pacar tercinta. Sang pacar tertembak dan tewas di sebuah perkelahian di bar Palm Springs. CC sangat berduka, dan butuh waktu lama baginya untuk bisa bangkit lagi.

Akhirnya, di tengah kedukaannya, ia menciptakan lagu "Life Goes On" ini. Liriknya membiru, gelap. Dengan solo gitar panjang yang menakjubkan. Solo ini seperti tumpahan duka dan emosi yang tak tersampaikan. Solo gitar paling keren dari seluruh lagu-lagu Poison yang pernah ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar