Selasa, 06 Desember 2011

Untuk Ade Defrizal Yang Jauh Disana

Ade dan Saya Sebelum Berangkat ke Sempu
Saya sms Ade barusan.

Saya: Ade, sibuk gak?
Ade: Ono opo?
Saya: Garukno silitku...
Ade: Suwi-suwi ketularan Zainul kabeh arek-arek iki.
Cek senenge gangguk nang aku. Koen-koen iki asline kangen.

Iya Ade, saya kangen kamu :)

***

Saya kenal Ade pertama kali ketika naik ke kelas 2 SMA. Kami satu kelas. Tapi saya ingat bocah ini ketika pertandingan bola setahun sebelumya. Waktu itu ia memperkuat gabungan tim kelas 1 melawan gabungan tim kelas 2. Pertandingan itu diwarnai hujan deras dan kericuhan. Tawuran. Ada juga duel di tengah lapangan. Saya lihat Ade yang kurus kering kena bogem random dari seorang kakak kelas bertubuh gempal. Ia tersungkur dan meringis kesakitan. Lucu :)

Kelas 2 SMA kami ikut organisasi pecinta alam Hega's Wana. Sejak itu kami bertambah akrab. Kami beberapa kali naik gunung bersama. Yang paling mengesankan adalah ketika kami ke Semeru. Perjalanan terakhir kami terjadi pada Bulan Desember, tahun lalu. Saat itu Ade mengambil cuti tahunan dan merengek pengen pergi ke Sempu. Perjalanan itu berakhir sangat menyenangkan. Bisa buat cerita anak cucu kami kelak :)

Sekarang Ade kerja di Mojokerto. Apa kabar kamu Ade?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar