Sabtu, 24 Desember 2011

Kado Dari Awe

Pasukan Awe
Saya kenal Ardi Wilda dari dunia maya. Bahkan hingga sekarang pun kami tak pernah sekalipun bertatap muka. Tapi hal itu tak menghalangi kami untuk jadi akrab satu sama lain. Kebetulan lingkaran pertemanan kami berkelindan pada orang-orang yang itu saja. Awe --panggilan akrab Ardi Wilda-- adalah sahabat karib Fakhri "Jaki Macan" Zakaria. Jaki itu kawan satu angkatan Ayos di KEM edisi pertama. Sedang Ayos adalah sahabat saya sedari SD. Jadi ya gitu deh, mbulet seperti mbako lintingan. Lalu akhirnya kami sama-sama jadi kontributor Jakartabeat.net.

Awe sempat lama bekerja sebagai reporter magang di RSI. Selepas kuliah, ia beberapa kali menuliskan di blog-nya kalau ia ingin melanjutkan ke jenjang S2. Saya pikir setelah jadi sarjana, ia akan mengambil salah satu dari dua pilihan yang ada: terus jadi reporter di RSI atau melanjutkan studi.

Tapi Awe memang jago dalam membuat kejutan. Lama tak bersua di dunia maya, ia sukses mengejutkan saya. Pria berkacamata ini ternyata diterima menjadi salah seorang pengajar muda di program Indonesia Mengajar. Ia mendapat tempat dinas di Lampung. Ia akan menjadi pendidik selama setahun disana. Mengajari anak-anak kecil dan remaja disana bahwa ada banyak genre musik di luar sana, bukan sekedar Kangen Band atau Hijau Daun.

Kemarin saya di sms oleh Awe. 

"Mas, ada ucapan buatmu dari para rocker Lampung. Liat di twitter ya, @ardiwilda." Kira-kira begitu isi pesannya. Malam ini, waktu saya sudah bersua dengan internet lagi, maka saya lihat apa yang ia maksud. 

Ternyata itu adalah sebuah gambar beberapa anak yang membawa selembar kertas karton bertuliskan "Selamat Ultah Mas Nuran, Rock On". Dan salah seorang anak membawa kaos hitam kebanggan para kontributor Jakartabeat yang berlogo JB. Ah, saya terharu.

Makasih ya Awe! Selamat menunaikan ibadah mengajar. Tolong ajari mereka musik rock, atau setidaknya beritahu mereka tentang Blur, band favoritmu itu. Tolong cuci otak mereka agar tak mengikuti langkah Kangen Band atau Hijau Daun. Tolong We. Tolong!

Kunjungi blog Awe disini, banyak kisah menarik yang tertuang disana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar