Selasa, 23 November 2010

Neng, Beli Vulsa-nya dong!


Gambar ini diambil Ayos ketika kami sedang di dalam angkot, dari hulu Citarum menuju Bandung kota. Perjalanan itu merupakan rangkaian dari perjalanan Wild Wild West, sebuah perjalanan melintasi dataran Jawa Barat. Di angkot ini, turut pula Maya Wuysang, seorang perempuan pecinta air terjun yang juga ikut sampai Curug Malela.

Teman-teman saya yang berdarah Sunda selalu menceritakan anekdot bahwa di tanah Sunda tak ada Permak Jeans, yang ada adalah Vermak Jeans. Pula, tak ada pesawat Foker, yang ada malah pesawat Poker. Sebaliknya, kalian tak akan bisa bermain poker, karena yang ada hanyalah permainan voker :)

Disadari atau tidak, disukai atau tidak, inilah yang membuat Indonesia begitu menarik untuk dijelajahi. Betapa ternyata Indonesia begitu kaya, termasuk kekayaan bahasa. Bahkan di pulau yang sama, ada berbagai bahasa dan ragam yang sangat berbeda satu sama lain. Itulah kenapa, saya ingin menjelajahi Indonesia dulu sebelum melangkahkan kaki keluar negeri.

Karena tak ada alasan untuk tidak mencintai Indonesia (Ayos Purwoaji, 2010)

2 komentar:

  1. ralat: maaf terjadi kesalahan penulisan. seharusnya judul tulisan ini: NENG, BELI VULVANYA DONG! haha

    BalasHapus
  2. yahaa.. ternyata yang bolak balik ganti p ke f, f ke p itu bukan cuma kakak tingkat saya aja ya. kirain dia doang yg bikin aliran macam itu. wekee..

    BalasHapus