Rabu, 30 November 2011

Walking on Sunshine

Ouch! Apakah mereka berasal dari zaman Pre-historic?


Anda penggemar film "High Fidelity" ? Kalau iya, pasti anda ingat adegan memorable di awal film. Saat itu Rob, sang pemilik toko vinyl yang diperankan oleh John Cussack, baru saja membuka tokonya seperti biasa. Lalu pegawainya yang bernama Dick, yang diperankan oleh Todd Luiso, menyetel sebuah lagu yang depresif: lagu dari Belle and Sebastian. Sungguh lagu yang brengsek, sama sekali tak cocok didengarkan di pagi hari.

Lalu sekonyong-konyong masuklah  pegawai Rob yang lain, yakni Barry, penggemar musik up-beat yang diperankan sangat cemerlang oleh Jack Black. Ketika masuk toko dan mendengar lantunan Belle and Sebastian, ia melihat ke udara, memasang wajah bingung, dan dengan sinisnya ia memaki, "holy shit! what the fuck is that?"

Lantas adegan lucu dimulai. Barry berjalan menuju tape deck, menghentikan lagu Belle Sebastian, membuang kasetnya, lalu menggantinya dengan mixtape bikinannya sendiri. Lalu mengalunlah lagu yang bikin semangat. Adegan itu makin keren dengan pertunjukan monolog ala Jack Black yang menirukan orang bersetubuh.

Nah, pertanyaannya, apakah kalian tahu lagu yang diputar oleh Jack Black itu? Mungkin ada yang tahu, mungkin tidak. Bagi yang tidak tahu, lagu itu berjudul "Walking on Sunshine" yang dinyanyikan oleh Katrina and The Waves. Band dari Inggris ini sebenarnya tak begitu terkenal. Nama mereka melambung berkat lagu "Walking on Sunshine" ini. Meski lagu ini begitu populer pada zamannya, lagu ini sempat menjadi kontroversi karena banyak orang menganggap sunshine adalah kata samaran untuk drugs. 

Terlepas dari segala kontroversi yang melingkupinya, lagu ini memang tipikal lagu up-beat yang bikin semangat. Barry sendiri memberi nama mixtape-nya dengan judul "My special Monday morning tape", kumpulan lagu yang cocok di dengarkan di hari Senin yang dibenci oleh banyak orang. Membuat pendengarnya menjadi semangat.

Nah, saya menulis tulisan ini dengan mata setengah terpejam. Ah, betapa menyedihkannya saya, baru bangun tidur langsung online. Seperti internet geek saja. Segera setelah saya membuka notepad, mengetik, saya juga membuka folder musik, mencari file "Walking on Sunshine", dan mata saya langsung melek. Lagu ini memang bikin semangat.

Dan sekarang saya sedang sakit perut. Saya akan melaksanakan ritual pagi hari: buang air besar sambil baca buku. Nikmat.

Selamat pagi semua!

4 komentar:

  1. ada yang repetisi ran, eman. benerin gih

    BalasHapus
  2. iyo cuk, kok iso ke paste maneh yo? aneh :D suwun dhan, aku cinta kamu, muaccchhh :*

    BalasHapus
  3. kalian mesra yah.. suka deh liatnya ;)

    BalasHapus