Jumat, 07 Januari 2011

Mie Pangsit Kombinasi di Kedai Mie



Oke, lupakan sejenak tentang Mie Apong legendaris kegemaran Putri itu. Atau tentang Mie Pangsit GNI yang cabangnya juga ada di Surabaya itu. Lupakan pula soal Mie Pangsit Kayoon yang sebenarnya rasanya biasa saja itu.

Mari pergi sejenak ke Kedai Mie. Kedai ini termasuk warung mie baru di Jember, baru dibuka pertengahan 2010. Warung yang ada di jalan Sumatera ini sekarang termasuk referensi andalan kalau berbicara mengenai mie pangsit di Jember. Selain beragam menu yang ditawarkan, suasana warung yang homey dan tertata apik dengan dekorasi dominan warna merah membuat orang tertarik untuk datang. Sang pemilik warung ini sepertinya paham mengenai hubungan antara makanan dan interior warung.

Menu andalan di warung ini adalah Mie Pangsit Kombinasi. Menu ini berupa mie dengan berbagai topping. Mulai cacahan-cacahan kecil ayam bakar, pangsit kuah, pangsit kering, bakso, bakso goreng, babat, hingga serpihan ayam standar mie pangsit. Dengan topping sebanyak itu, harganya sangatlah murah, hanya 10.000 rupiah saja. Kalau mau yang ukuran jumbo, cukup menambah 3000 rupiah saja. Untuk rasa, saya beri rating 7,7 dari 10.

Menu ini semakin menggugah selera dengan penampilannya yang cantik. Hal ini semakin meneguhkan keyakinan saya mengenai adanya hubungan antara selera makan dengan seni menata makanan :D

NB: Minuman yang patut dicoba adalah Mega Mendung. Entah kenapa, di warung ini, Mega Mendung tidak sekedar cola yang diberi susu kental manis. Ada sedikit rasa salsaparilla yang muncul. Rasanya menyegarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar