Kamis, 13 Januari 2011

1 Buku Ribuan Makna Untuk Mereka


Salah seorang teman saya, Marrisa Latifa, beberapa waktu lalu mengirimkan pesan di handphone saya. Intinya mengucapkan selamat ulang tahun. Tapi ada yang jauh lebih penting ketimbang itu semua.

Pesan untuk menyumbangkan buku bagi tampan pendidikan di daerah terpencil yang sedang ia rintis bersama kawan-kawannya. Saya menyanggupi untuk mengusahakan sumbangan beberapa buku bacaan.

Tadi malam, Mbak Marris mentaut saya pada salah satu fotonya. Ternyata foto itu adalah poster mengenai taman bacaan yang beberapa waktu lalu ia obrolkan.

Entah kenapa, saya merasa terharu. Mata saya seperti tertutup selubung tipis air. Ternyata, masih banyak orang yang perduli dengan orang lain. Tak perduli harga cabai yang melambung tinggi, tak perduli tentang rencana kenaikan tiket kereta api ekonomi (Menhub, FUCK YOU!), dan tak perduli bahwa harga buku sekarang jauh melambung.

Mereka masih saja mau membagi waktu dan tenaga buat para adik-adik kecil yang membutuhkan, nun jauh disana.

"Mari mendonasikan buku-buku (baru atau lama, layak baca) kepada kawan-kawan kecil Kita di Taman Pembelajaran Bumi dan Langit Suka Elang, Jember, Jawa Timur. Mereka kawan-kawan kecil kita yang tinggal di daerah terpencil tanpa ada sekolah resmi sebagai tempat untuk menimba ilmu."

Itu kalimat yang dituliskan di poster mengenai taman pendidikan yang mempunyai semboyan 1 Buku Ribuan Makna Untuk Kami.

Jadi mari berbagi. Untuk kalian yang punya buku-buku baru atau lama yang layak baca bagi anak-anak, silahkan kumpulkan atau dikirim ke alamat:

Klinik Tumbuh Kembang STAR KIDS, Jalan Letjen Suprapto XVIIII (penulisan 19 kayaknya salah nih, hehehe) no. 4 Jember, Jawa Timur.

Atau hubungi Evin di nomer (0331) 912 8505

Mari berbagi! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar