Selasa, 13 September 2011

I'm a Dick, I'm Your Master, I'm Rock n Roll Disaster!

I'm a dick, I'm your master, I'm rock n roll disaster!
(Motley Crue)
*** 
Siapapun paham kalau Motley Crue adalah biang kerok dari segala kekacauan di era hair metal. Yang bisa menandingi semua keliaran mereka hanyalah Guns N Roses. Jika dibandingkan dengan kebrutalan Motley Crue, para gerombolan hair band hanyalah kumpulan para badut bermake up yang baru saja belajar merokok di bawah jembatan seusai sekolah. Tak heran kalau Motley pernah berujar bahwa mereka adalah bencana bagi rock n roll.

Tapi di mata saya, definisi bencana adalah ketika saya melihat video "Dr. Feelgood" dan "Kickstart My Heart" dari beberapa konser terbaru mereka. 

Saya benci mengatakannya: mereka sudah habis. Tamat. Atau mari kita bilang: Vince Neil yang sudah tamat.

Vokalis bermulut besar itu tak bisa lagi mengikuti ritme band mate-nya. Ketika Nikki, Mick, dan Tommy bermain penuh dengan gairah dan energi yang tetap sama seperti puluhan tahun lalu, Vince sudah kedodoran untuk sekedar bernyanyi tidak fals. Bahkan bernafas pun ia  kesusahan.

But who fucking cares?! They are Motley Crue!

Kabar burung mengatakan kalau legenda Sunset Strip ini akan mengadakan konser di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2011. Harga tiket sudah dipatok, antara 500-750 ribu. Saya sudah menabung, siap untuk naik haji hair metal.

Tapi ketika saya menengok ke situs resmi Motley, tak ada jadwal manggung untuk 8 Oktober. Sialan. Saya deg-degan. Ketakutan, lebih tepatnya. Takut mereka tak manggung di Jakarta dan mimpi saya menonton mereka buyar.

Kalau berita Motley konser di Jakarta itu hoax, itu baru layak disebut sebagai rock n roll disaster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar