Jumat, 17 Desember 2010

Bakso Eddy Depan Eratex


Kalau sedang berada di Probolinggo, atau sekedar lewat Probolinggo, tak ada salahnya mampir di warung bakso Eddy. Warung bakso ini terletak di depan pabrik Eratex, sebuah pabrik tekstil yang terkenal. Dulu warung ini namanya Bakso Eratex. Namun setelah pabriknya protes, maka nama warungnya diganti dengan Warung Bakso Depan Eratex. Lalu ditambahi dengan nama pemiliknya, jadilah Warung Bakso Eddy Depan Eratex. Nama yang tidak efisien sebenarnya. Kalau ingin mampir kesini, cukup bertanya dimana pabrik Eratex, maka kalian bisa dengan mudah menemukan warung bakso ini.

Bakso Eddy ini sudah terkenal sampai mana-mana. Di dinding warungnya, terpampang belasan pigura foto artis yang pernah makan bakso disini. Mulai Adjie Massaid sampai band aneh dan gak penting bernama Chips (sepertinya mereka penggemar film Warkop DKI).

Seporsi bakso harganya 7500 saja. Isinya ada enam: bakso telur puyuh, bakso halus isi hati, bakso kasar, bakso goreng, tahu isi bakso, dan bakso berbentuk segitiga.


Rasa kuahnya gurih. Tanpa dikasih saos atau kecap pun rasanya sudah enak. Paling pas jika dimakan saat hujan, uh rasanya nyamleng. Kalau ingin lebih kenyang, silahkan tambah lontong atau nasi.

Mari makan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar