Kamis, 13 Maret 2014

"Istana Ilusi" dan "Please Don't Leave Me"

Apa kabar blog? Lama tak menulis di sini. Belakangan ini saya sedang banyak kerjaan. Lumayan menguras tenaga dan pikiran. Menulis blog jadi sedikit terpinggirkan.

Apa yang mau saya tulis kali ini? Mungkin soal musik aja dulu lah ya.

Belakangan ini saya sedang asyik mendengarkan lagu baru dari GRIBS. Bagi yang belum tahu siapa itu GRIBS, mereka adalah band yang dengan gagah berani mengusung glam rock dan hair metal. Sudahsejak 2009 mereka tak mengeluarkan album lagi. Seminggu silam, mereka meluncurkan single "Istana Ilusi", pemanasan untuk album baru mereka yang diberi judul Thunder. Konon, bulan Maret 2014 album ini akan dirilis. Saya tak sabar!

Pasalnya, "Istana Ilusi" menunjukkan perkembangan GRIBS yang semakin matang. Gitar Eben terdengar tebal. Juga melodius. Ditambah lagi adanya keyboard di lagu ini. Menguarkan nuansa rock 80-an yang kental. Jujur, saya lebih suka lagu ini ketimbang lagu baru GRIBS yang dirilis lebih dulu, "Gir dan Belati".


Selain lagu "Istana Ilusi", saya juga sedang asyik mendengarkan album Loveland, album milik John Sykes, mantan gitaris Thin Lizzy, yang dirilis tahun 1997. Saya gemar mendengarkan album ini gara-gara Rezanov, vokalis GRIBS, dan Eben, mengkover lagu "Please Don't Leave Me", single mahsyur dari album Loveland. Aslinya, lagu ini dimainkan oleh John Sykes dan dinyanyikan bareng rekannya di Thin Lizzy, Phil Lynot. Lagu ini asyik bener didengar. Apalagi Rezanov dan Eben memainkannya dengan versi akustik. Nuansanya lain dengan lagu aslinya.


Lost lovers of summer 
As you go your separate way 
Remember memories you owe 
Won't bring back those special days

Lagu ini membuat saya semakin yakin, kalau para rocker, segarang apapun mereka, pasti termehek juga kalau kena godam cinta. Hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar